Lagi-Lagi Warga Bubarkan DJ Party di My Home Sintang

SINTANG, SKR.COM – Untuk yang kedua kalinya, Managemen Hotel My Home Sintang yang menggelar DJ Party dengan tema “Helloween In Ladang Village” dib ubarkan oleh masyarakat Kelurahan ladang karena kegiatan yang digelar tidak sesuai dengan izin yang dikeluarkan oleh Kepala Lurah Ladang sintang. Syafarudin.

Sebagaimana diketahui bahwa Kepala Lurah Ladang Sintang mengeluarkan izin berupa Event hiburan sesuai dengan surat permohonan yang diajukan oleh pihak Management Hotel My Home Sintang. Namun pada kenyataannya dilapangan, ternyata kegiatan hiburan yang digelar tersebut berupa DJ Party dengan mendatangkan FDJ Bebby Fay dari bali.

Akibat kegiatan tersebut berbentuk DJ Party tentu suara dentuman music yang dihasilkan pun terdengar hingga keluar hotel yang membuat sejumlah warga merasa terganggu sehingga warga ramai-ramai mendatangi Kepala Lurah yang juga berdomisili diwilayah tersebut dan lurah langsung merespon keluhan harga. Sabtu (5/11) malam

Pantauan Media ini dilapangan, keluhan tersebut ditanggapi dengan melakukan crosscek langsung bersama dengan puluhan warga terkait dengan kegiatan yang digelar oleh managemen Hotel My Home Sintang. Saat berada didepan pintu masuk Hotel My Home, sejumlah keamanan menghalau pak lurah dengan warga yang hendak masuk kedalam. “tidak boleh masuk, “ungkap penjaga pintu masuk Hotel.

Karena tidak diizinkan masuk, kepala pemangku wilayah tersebut, langsung mendorong pintu. Dan menyampaikan kalau dirinya adalah lurah yang berkewenangan mengeluarkan izin terkait dengan kegiatan yang berlangsung. secara spontan ada salah satu pria berbadan tegap menggunakan kostum serba hitam mengaku jika kegiatan tersebut sudah mendapat izin langsung dari Bupati Sintang.

“Kegiatan hiburan sudah ini memiliki izin yang didapat langsung dari Bupati Sintang, triak pria yang mengaku pihak keamanan kegiatan tersebut. Dengan jawaban tersebut sejumlah warga mulai emosi namun Lurah masih mampu meredamnya.

Mendengar hal tersebut, Lurah Ladang langsung bergegas keluar hotel untuk mengambil berkas perizinan yang dikeluarkan olehnya sesuai dengan surat permohonan yanhg diajukan oleh pihak management Hotel My Home Sintang. Tampak sejumlah Aparat Kepolisian Resort Sintang berseragam dinas ikut melakukan pengamanan diluar Hotel.

Terkait dengan pengakuan dari pihak kemanan Hotel My home Sintang tersebut, Lurah Ladang Sintang langsung melakukan klarifikasi kepada bupati Sintang. “beliau langsung ketemu bupati kayaknya, untuk meluruskan terkait dengan izin yang sudah dikeluarkan, “ungkap salah satu Warga.

Berselang waktu sekitar 30 menit, sekitar pukul 23.30 Wib, Lurah ladang Sintang, Syafarudin kembali ke Hotel My Home Sintang dengan sejumlah berkas surat izin yang sudah dikeluarkannya dan langsung bertemu dengan salah satu anggota Kepolisian dan menyampaikan agar segera dihentikan kegiatan DJ party terebut.

Dengan perintah dari lurah tersebut, aktivitas pun dihentikan dan tampak sejumlah pengunjung turun dari lantai atas melontarkan kekecewaan dan nyaris bentrok dengan warga karena sejumlah pengunjung DJ party yang tampak sudah sempoyongan akibat pengaruh minuman keras. Beruntung pihak kemanan masih mampu melerainya.

Kepala keluarahan Ladang Kecamatan Sintang, Syafarudin mengatakan sebelumnya management hotel My home Sintang sudah mengajukan permohonan izin kepada kelurahan ladang berbentuk Event hiburan yang bertema kan “Helloween In Ladang Village”bukan acara kegiatan DJ Party.

“Karena sesuai dengan peromohonan izin yang disampaikan adalah Event hiburan, maka kita berikan rekomendasi izin Event hiburan bukan rekomendasi izin menggelar DJ party. Makanya wajar jika warga protes yang ternyata yang digelar adalah DJ party tentunya sudah menyalahi izin yang kita berikan, makanya kita minta dihentikan “pungkas. (Herry)

Posting Terkait