MABT Melawi Pasang Ratusan Lampuion di Pasar Nanga Pinoh

MELAWI, SKR.COM – Jelang perayaan Imlek 2570 pada tanggal 5 Februari 2019, Pengurus Majelis Adat Budaya Tionghua (MABT) Melawi memasang ratusan lampion di seoputaran pasar Nanga Pinoh. Ratusan lampion mulai dari berukuran kecil, sedang, besar hingga berukuran raksasa terpasang di pinggir jalanan dan di rumah warga serta tempat-tempat lainnya dikawasan Kota Nanga Pinoh, sebagai pusat perayaan Imlek dan Cap Go Meh.

Ketua Majelis Adat Budaya Tionghua (MABT) Melawi, Taufik mengatakan, ada ratusan hingga ribuan lampion sudah terpasang untuk menghiasi kawasan Kota Nanga Pinoh tersebut pada tahun ini. “Jelang perayaan Imlek, Lampion Imlek tahun 2019 terpasang di berbagai titik dikawasan Kota Nanga Pinoh,” ungkapnya, Jum’at (25/1).

Lebih lanjut Ia mengatakan, tradisi pemasangan lampion tersebut selain di pasang di jalan utama juga terlihat di sejumlah rumah warga Tionghua dengan berbagai latar belakang macam bentuk dan ukuran. “Ini sudah tradisi di Kota Nanga Pinoh dalam menyambut perayaan Imlek dengan memasang lampion,” ujarnya.
Lampion yang terpasang tersebut menarikperhatian sejumlah warga yang senang berselfi. Dengan mengambil latar belakang lampion yang terpasang di jalan tersebut, sejumlah warga tersebut berpose, seolah sedang berlibur dilokasi perayaan Imlek.

Taufik menambahkan, adanya perayaan Imlek tidaklah mengurangai kerukunan umat beragama di Kabupaten Melawi yang sudah terjalin dengan baik dan tidak ada perbedaan satu sama lainnya. rasa saling menghormati dan saling menghargai sudah tertanam dengan baik. “Dengan perayaan Imlek masyarakat tetap saling menghargai, itulah kunci hingga kerukunan beragama tetap terjalin dengan baik,” pungkasnya. (DI)

Posting Terkait