Minta Unka Sintang Tambah Prodi

Florensius Ronny

SINTANG, SKR – Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny berharap Universitas Kapuas Sintang bisa menambah program studi atau prodi baru. Sehingga masyarakat semakin banyak pilihan untuk memilih ketika menempuh pendidikan tinggi di Universitas Kapuas Sintang.

“Saya senang kalau ada penambahan prodi baru. penambahan prodi baru seperti teknik sipil diharapkan menambah semangat baru. Bahkan bisa meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Sintang. Selain itu masyarakat Kabupaten Sintang juga punya banyak pilihan untuk menuntut ilmu do Sintang. Jadi tidak harus jauh-jauh kuliah ke Pontianak lagi karena di Sintang sudah banyak Jurusan yang tersedia. Semogalah bisa terwujud ya ketika gedung rektorat Universitas Kapuas Sintang selesai dibangun. Saya sih sangat mendorong agar kampus harus berkomitmen untuk menambah program studi (prodi) baru. Seperti misalnya jurusan teknik, untuk yang lain-lain nanti kita lihat bagaimana baiknya. Apapun itu kalau untuk kemajuan unka sintang saya dukung,” kata Ronny.

Ronny kemudian mengungkapkan soal rencana pembangunan gedung rektorat. Ia menyebut pembangunan gedung rektorat Universitas Kapuas Sintang itu memang sudah menjadi komitmen pemerintah daerah bersama-sama DPRD Kabupaten Sintang. Ronny memastikan, pada tahun 2024 gedung rektorat Universitas Kapuas Sintang pasti dianggarkan. Hanya memang sistemnya 70 persen dari pemerintah daerah Kabupaten Sintang dan 30 persen dari keuangan Universitas Kapuas Sintang. Untuk lebih jelasnnya nanti setelah penanggaran. Tapi untuk sementara perkiraanya seperti inilah.

Posting Terkait