Muslimat NU Berbagi Kebahagiaan Bersama Kaum Duafa dan Anak Yatim

843

MELAWI, SKR.COM – Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang perayaan Idhul Fitri Muslimat Nahdatul Ulama (NU) membagikan sejumlah paket untuk kaum duafa dan anak yatim. Jika ditahun tahun sebelumnya pembagian tersebut dilakukan di dalam pisat kota Nanga Pinoh, tahun ini dilaksanakan di Desa Manggala Dusun Simpang Permai Kecamatan Pinoh Selatan, Minggu (10/6).

Ketua Muslimat NU, Siti Afsah mengatakan, kegiatan Muslimat NU merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dibulan Ramadhan. Sejak minggu pertama sejumlah kegiatan mengisi aktivitas muslimat NU di bulan Ramadhan, dan pada minggu terakhir Ramadhan muslimat NU berbagi kasih kepada kaum duafa dan anak yatim.

“Pada kegiatan ini kita memberikan 50 paket kepada kaum duafa dan pakir miskin dan 50 paket kepada anak yatim. Ini bentuk perhatian kami kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi yabg menerimanya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Apa yang kita lakukan ini merupakan kegiatan rutin selama bulan puasa. Jadi setiap minggu mulai jam 9 sampai menjelang waktu dzuhur melaksanakan tadarusan yang dilakukan dari masjid ke masjid.

“Nah, diakhir minggu ramadhan menjelang perayaan idhul fitri, ini berbagi kasih dengan fakir dan kaum duafa,” katanya.

Penasehat Muslimat NU, Nurbetty Eka Mulyastri mengatakan,bingkisan yang diberikan diharapkan bisa membantu dan bermanfaat bagi si penerimanya. Sebab menurutnya, harta yang ada di dunia ini semuanya hanyalah titipnya. Jadi dengan moment ramdhan ini kita saling berbagi, agar kiranya Allah memberikan barokah, sehingga kaum duafa juga bisa merasakan bahagia di hari idhul Fitri ini.

“Tahun ini yang kita berikan dari warga di desa Di desa Manggala, jumlahnya sebanyak 50 untuk kaum duafa, dan 50 untuk anak yatim. Insya Allah kedepannya kegiatan ini bisa terus dilakukan dan semakin banyak penerimanya,” ungkapnya.

Sebelum paket-paket-paket tersebut dibagikan, kegiatan tersebut terlebih dahulu diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Muhlisin. Dimana dalam tausiyahnya Ia menyampaikan tentang seputar pahala pahala dibulan ramadhan. (DI)