Nyolong HP Terekam CCTV, Seorang pria Diringkus Polisi

73

MELAWI, SKR.COM – Satuan Reskim Polres Melawi berhasil meringkus seorang pelaku pencurian yang kerab kali meresahkan pihak Rumah Sakit Citra Husada (RSCH) dan pasien.

Pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), terekam CCTV saat melakukan aksi pencurian satu buah handphone di RSCH pada Sabtu tanggal 5 Januari 2019 sekitar pukul 21.45 wib.

Pelaku berhasil ditangkap di Rumah Makan Mbak Siti Desa Merano Kabupaten Sintang pada hari Selasa tanggal 8 Januari 2019 sekitar pukul 00.45 wib, bersama barang bukti berupa 1 Buah hp merk OPPO A83 berwarna GOLD, 1 ( Satu ) Buah kotak hp merk OPPO A83, 1 Buah kotak Hp merk XIAOMI Note 5. Pada saat ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan. Dari hasil interogasi pelaku mengakui perbuatannya, dan dibawa ke Polres Melawi guna proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku berinisial AW (38) laki – laki, alamat Jl. Bintara RT 05 RW 02 Desa Sungai Kawat Kabupaten Sintang. Dengan Korban bernama Sulistya Ningsih (30) Perempuan, Karyawan Rumah Sakit Citra Husada (RSCH). Pelaku sudah kita tangkap pada Selasa (08/1) pukul 00.45 wib,” kata Kasat Reskrim, AKP Samsul Bakri.

Lebih lanjut samsul menceritakan kronologisnya, Pada Sabtu malam, korban sedang melaksanakan dinas malam di RSCH masuk sekitar pukul 19.30 wib. Sekitar pukul 21.45 wib, korban mendapatkan panggilan dari keluarga pasien karena air infuse pasien sudah hampir habis. Korbanpun pergi meninggalkan meja jaga perawat, sehingga meja jaga tersebut menjadi kosong.

“Setelah memberikan pelayanan kepada pasiennya selama kurang lebih 2 menit korban kembali kemeja perawat. Alangkah terkejutnya korban ketika melihat HP Android Oppo A83 milik RSCH dan HP Android Note 5 Pro miliknya yang mana didalam casing Hpnya itu terdapat 1 buah ATM Mandiri, KTP dan uang Rp. 50.000 sudah tidak ada lagi dimeja jaga perawat. Korban menanyakan kepada keluarga pasien yang memanggilnya tadi tapi juga tidak mengetahui, korban coba menghubungi nomor Hp yang hilang terhubung namun tidak berada ditempat, tidak lama kemudian nomor tersebut tidak aktif lagi, merasa curiga Hpnya hilang korban bersama Satpam RSCH mengecek CCTV terekam jelas dalam video bahwa Hp korban telah diambil oleh seorang laki – laki yang tidak dikenalinya,” jelas Samsul sesuai keterangan korban.

Berdasarkan laporan tersebut Polisi melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian tersebut, dimana ciri-ciri tersangka sesuai dengan gambaran di CCTV tersebut, yakni kaki nya cengkong. “Kamipun mencari tau keberadaan tersangka tersebut. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap di Rumah Makan Mbak Siti Desa Merano Kabupaten Sintang.

“Dari dua unit Hp beserta barang bukti lainnya itu. Korban mengalami kerugian sebesar Rp. 4.900.000, pelaku kita jerat dengan pasal 363 KHUP dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun,” pungkasnya.(DI)