Pangdam XII Tanjungpura Hadiri Launching Pembangunan SPN

SINGKAWANG, SKR.COM – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab menghadiri Launching Sekolah Polisi Negara Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Jalan Conglongkong, RT. 10 RW. 004, Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Senin (8/7/19).

Hadir juga dalam acara, Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar, Danrem 121/Abw, Wadanlantamal XII/Pontianak, Danrindam XII/Tpr, Kasbrigif 19/Kh, Dandim 1202/Skw, Kapolres Singkawang, Kepala SPN Polda Kalbar, Walikota Singkawang, Ketua DPRD Kota Singkawang serta Para Bupati/Walikota se-Kalbar.

Launching pembangunan SPN Polda Kalbar ini merupakan realisasi dari rencana Polda Kalbar untuk melaksanakan pemindahan SPN yang saat ini ada berada di Kota Pontianak ke Kota Singkawang. Adapun alasan dari Polda Kalbar, memindahkan SPN ke wilayah Kota Singkawang dikarenakan lokasi SPN di Pontianak sudah tidak memenuhi syarat dan tidak layak lagi untuk dijadikan Lemdik Polri oleh karena itu dipindahkan ke Kota Singkawang.

Acara Launching SPN Polda Kalbar ditandai dengan pemencetan tombol sirine oleh Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar, Ketua DPRD Prov. Kalbar serta Walikota Singkawang. Selain itu juga ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur, Ketua DPRD Prov. Kalbar dan Kapolda Kalbar diikuti oleh Bupati dan Walikota se-Kalimantan Barat. Dalam pembangunan SPN, Polda Kalbar meminta semua pihak untuk mendukung terlaksananya pembangunan SPN di Kota Singkawang. (Pdm)

Posting Terkait