www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

Pasukan Paskibra HUT RI ke 72 Dipersiapkan

Pasukan Paskibra HUT RI ke 72 Dipersiapkan

MELAWI, SKR.COM – Pasukan Paskibra dalam penyambutan HUT RI ke 72 sudah dipersiapkan. Hal itu ditandai dengan Diklat yang yang dilaksanakan Pemkab Melawi beberapa waktu lalu. Di wisma emaus Nanga Pinoh, yang dibuka oleh Asisten 1 Setda Melawi, Imansyah.

Peserta Diklat sendiri terdiri dari 17 orang diantaranya 10 orang putri dari berbagai kecamatan termasuk  dalam Kota Nanga  Pinoh. Pemilihan tersebut melalui seleksi yang dilakukan Dinas Penddikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Melawi.

Kepada para peserta, Imansyah meminta para peserta untuk  mengikuti Diklat dengan sebaik baiknya. Selain di berikan pembinaan dan pelatihan para peserta juga di karantina selama  2 minggu lebih  hingga puncak HUT RI ke-72 mendatang.

“Para peserta yang di pilih adalah putra putri terbaik  yang memiliki keistimewaan bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan 17 agustus akan tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme  yang tinggi selain itu para peserta yang mengikut diklat juga di  harapkan  maju dan unggul yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dan memilii integritas kepribadian yang baik,” ungkapnya.

Dikatakannya  kami selaku pemerintah daerah kab melawi kami juga hadir  dan anak – anak kita dalam paskibra sengaja kita rekruet sebagai jati dirinnya masing maisng dnegan kepercayaan diri dan sukses selalu jaya indonesia untuk menuju indonesia kerja bersama.

“Ya mudah-mudahan pelaksanaan pengibaran bendera nanti menjadi suatu kebanggaan tersendiri yang dilakukan anak-anak paskibra dapat menjalankan tugas dengan baik serta tanggung jawab. Kita berharap  kepada  Pembina pembimbing maupun pelatih agar dapat memberikan pelatihan dengan segenap kemampuan dan usaha agar nantinya dapat menghasilkan paskibraka yang mantap dan termapil serta sukses menjalankan tugasnya,” pungkasnya. (edi)

No Responses

Comments are closed.