www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

PBVSI Melawi Siap Ikut Porprov 2018

PBVSI Melawi Siap Ikut Porprov 2018
Ketua PBVSI Melawi, Iif Usfayadi

MELAWI, SKR.COM – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018 di kabupaten Sintang membuat KONI dan Pemkab harus bersiap siap. Tak terkecuali berbagai cabang olahraga, seperti yang dilakukan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Melawi.

Saat ini saja Pengcab semes menyemes itu sudah mulai melakukan pembinaan terhadap pemain voli yang ada di Melawi.

“Bahkan kami akan menurunkan tim voli putra dan putri ke Kabupaten Sintang untuk mengikuti kejurda voli junior. Ini salah satu langkah untuk persiapan,” ungkap Ketua PBVSI Melawi, Iif Usfayadi, beberapa hari lalu.

Tidak hanya itu, PBVSI Melawi juga sudah merencanakan akan menggelar turnamen voli di bulan Agustus 2017 mendatang. Kejuaraan yang digelar dipusatkan ibu kota kabupaten tersebut juga sambil seleksi atlet.

“Kami akan mengundang tiap kecamatan serta club-club voli yang ada di Kabupaten Melawi untuk mengikuti kejuaraan yang digelar oleh PBVSI,” ujarnya.

Iif yang juga Wakil Ketua DPRD Melawi ini menyampaikan, kejuaraan voli tersebut tidak hanya sekedar pertandingan voli, namun usia setiap pemain akan disesuaikan dengan usia standar Porprov. Sehingga nanti, jika ditemukan ada pemain yang berbakat, maka langsung ditarik dan dibina untuk persiapan mengikuti Porprov di Sintang mendatang.

“Target kita pada Porprov mendatang menggunakan pemain lokal Melawi. Kalau ada pemain lokal yang bagus, kenapa pakai pemain luar,” ucapnya.

Termasuk juga pemain yang bergabung didalam tim voli junior yang akan bertanding di Sintang. Kalau diantara pemain tersebut ada yang bagus maka tidak menutup kemungkinan akan diikut sertakan didalam Porprov.

“Nanti memang akan ada seleksi khusus. Sehingga setelah kejuaraan vola dibulan  Agustus mendatang akan dipilih mana pemain yang punya potensi dan berbakat,”ujarnya.

Iif berharap kepada pemerintah agar mendukung dan ikutserta menunjang kegiatan yang akan digelar oleh PBVSI Melawi. Sebab kejuaraan tersebut sebagai ajang pembinaan untuk persiapan Porprov di Kabupaten Sintang tahun 2018 mendatang. (Edi)

No Responses

Comments are closed.