Pembahasan Pengembangan Kawasan Kota Sekadau

SEKADAU, SKR – Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang telah melaksanakan kegiatan “penyusunan masterplan kawasan ekowisata muara sungai sekadau”. Lingkup kawasan perencanaan yakni, waterfront flamboyan, waterfront ekowisata tanjung, waterfront kusuma negara dan ekowisata penanjung.

Pembahasan pengembangan kawasan Kota Sekadau ini bertempat di Aula lantai 2 Kantor Bupati Sekadau, Kamis (7/2/19). Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius.

Sambutan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menuturkan, pemerintah Kabupaten Sekadau melakukan pengkajian potensi kawasan Kabupaten Sekadau yang dianggap memiliki sumber daya yang tepat dalam mendukung rencana pembangunan Kabupaten Sekadau khususnya pembangunan disektor kepariwisataan daerah atau perkotaan melalui perencanaan yang menyeluruh dan berkelanjutan dalam bentuk masterplan ekowisata kawasan penanjung Desa Tanjung.

“Penyusunan masterplan sungai sekadau bertujuan menambah kawasan tepi sungai kapuas dan sungai sekadau hingga memenuhi kriteria perencanaan kawasan kapariwisataan di Kabupaten Sekadau yang berkelanjutan, sesuai dengan kebutuhan dan kondisi lokal dengan meperhatikan konteks lingkungannya meliputi dukungan persyaratan tataruang dan lingkungan, peningkatan kwalitas hidup masyarakat melaui perbaikan kwalitas lingkungan dan ruang publik sehingga terjadi perwujutan perlindungan lingkungan serta meningkatkan vitalitas ekonomi lingkungan,” paparnya. (AS)

Posting Terkait