www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

Penampakan Bukit Matuk, Kabupaten Melawi Yang Longsor

Penampakan Bukit Matuk, Kabupaten Melawi Yang Longsor
Bukit Matuk Yang Longsor

MELAWI, SKR.COM – Curah hujan yang tinggi selama dua hari belakangan ini mengakibatkan terjadi longsor di Bukit Matuk Desa Pemuar, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, Jumat (1/3/2019).

Akibat dari longsor tersebut membuat akses jalan utama Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Melawi dan Sintang tertutup.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sebagian fasilitas umum seperti tiang listrik ikut tumbang.

Rustam salah satu warga Nanga Pinoh yang setiap harinya bolak balik Sintang – Melawi mengatakan, bahwa pagi ini perjalanannya ke Sintang tidak semulus biasanya. Pasalnya ada longsor yang menutupi jalan utama. Sehingga kendaraan yang ia pakai tidak dapat lewat.

“Tadi pagi ketika saya mau melintasi jalan tersebut melihat sudah ramai kendaraan berjejer karena tidak bisa lewat. Begitupun warga berkerumun untuk menyaksikan langsung kejadian longsor tersebut,” ungkapnya.

Berselang beberapa jam saat terjadi longsor antrian kendaraanpun cukup panjang, alat berat datang untuk membersihkan lokasi tersebut bersama warga dan Tagana melakukan penbersihan jalan tersebut. Hingga berita ini di tayangkan, jalan tersebut belum dapat dilalui sehingga akses transportasi di jalur Melawi-Sintang masih lumpuh total. (DI)

Subscribe

No Responses

Comments are closed.