Penerimaan Guru Kontrak di Undur Lagi

90
Ilustrasi

SINTANG, SKR.COM – Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang, Herimaturida mengungkapkan bahwa hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan kuota guru kontrak yang akan di rekuitment oleh Pemerintah Kabupaten Sintang melalui instansi terkait.

“Hanya dibilang bulannya saja, tapi tidak tanggalnya. Diperkirakan bulan April, dan sampai saat ini kami belum menerima berapa kuota yang akan diterima,” ujarnya ketika di temui di STKIP Persada Khatulistiwa, Sabtu (24/3/2018).

Herimaturida mengharapkan penerimaan guru kontrak dapat segera dilaksanakan mengingat masih banyak sekolah-sekolah khususnya di daerah pedalaman dan terpencil yang masih memerlukan guru.

“Jika melihat kondisi saat ini, tentu saja penerimaan guru kontrak menjadi hal yang sangat krusial. Kami berharap ini dapat segera dipastikan dan dilaksanakan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sintang, Askiman mengatakan diundurnya rekuitmen guru kontrak dikarenakan ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan seksama.

“Memang ada penundaan karena jangan sampai rekuitmen ini hanya sekedar memenuhi kekurangan guru tapi tidak merata. Kami sudah meminta kepada Disdik untuk mendata dengan baik,” tuturnya.

Wakil Bupati Sintang juga menegaskan bahwa pada penerimaan guru kontrak mendatang akan dilakukan sesuai prosedur. Meskipun demikian, lanjutnya, tenaga honor guru juga akan dipertimbangkan mengingatkan masa kerja yang cukup lama dan tentunya harus juga mengikuti tes.

“Kita tidak akan mengabaikan tenaga honor, silahkan mendaftar, nanti akan dites. Dan untuk mereka yang baru lulus juga diperbolehkan untuk ikut mendaftar,” tukasnya. (YL)