Peringatan Hari Kartini PKK Melawi Gelar Pawai dan Karnaval

Ribuan peserta saat mengikuti pawai Bhinke Tunggal Ika dan carnaval

MELAWI, SKR.COM – Memperingati Hari Kartini 138 yang jatuh pada 21 April 2017, PKK Melawi menggelar lomba pawai bhineka tunggal ika dan lomba Melawi Fasion Carnaval ke 2. Kegiatan yang diikuti kurang lebih 6000 peserta, terdiri dari PNS dan Pelajar se Kacamatan Nanga pinoh tersebut dibuka lansung oleh Bupati Melawi, Panji, S. Sos, di lapangan Kuliner Kecamatan Nanga Pinoh.

Selain dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Melawi, kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda Melawi, Ivo Titus Mulyono, Kapolres Melawi, AKBP  Oki Waskito, Kepala Kementerian Agama Melawi, SKPD se Kabupaten Melawi, Ibu Ketua Pengerak PKK Melawi dan seluruh anggotanya serta Toga,Tomas,Todat.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan rasa syukurnya dan mengucapkan selamat kepada kaum ibu-ibu pengerak PKK dan panitia, serta pihak pengamanan dari TNI dan POLRI untuk hari Kartini di Melawi yang sukses Menyelengarakan Hari kartini ke 138. Hal itu dilihat dari antusias serta peserta yang luar biasa banyaknya.

“Saya memperkirakan pada pawai bhineka tunggal ika dan carnaval ini, hanya sekitar 4000 orang peserta saja. Namun ternyata, yang mengikutinya malah membeludak hingga kurang lebih 6000 orang perserta,” ungkapnya saat membuka kegiatan.

Para peserta pawai dan carnaval juga diberikan kupon, sehingga yang beruntung akan mendapatkan berbagai doorprize yang disediakan oleh sponsor dari salah satu Bank di Melawi.

Sementara itu, ketua TP-PKK Melawi, Nur Betty Eka Mulyastri Panji mengaku sangat bahagia sekali dengan peringatan hari kartini yang sangat meriah. Dimana PKK sebelumnya menargetkan seperta sebanyak 2000 orang, namun membludak hingga 6000 orang.

“Kedepan kita berharap ini menjadi ajang yang dilaksanakan setiap tahunnya. Dimana kreatifitas anak-anak muda pada fashion bisa menjadi lebih baik. Kemudian juga semangat Raden Ajeng Kartini bisa membuat semangat mereka menjadi lebih maju,” ungkapnya.

Wanita yang akrap disapa Astrid ini mengatakan, pada peringatan hari Kartini tahun ini, pihak PKK juga melaksanakan nikah isbat yang diikuti kurang lebih 28 pasang, pemberian akte gratis untuk anak-anak, yang mana  sudah kurang lebih 65 anak yang sudah diurus. Kemudian dihari puncaknya ini dilaksanakan dengan pawai Bhineka Tunggal Ika dan Carnaval.

“Pada hari yang sama juga, PKK menggelar seminar wanita Melawi cerdas dan kreatif dengan mendatangkan nara sumber seorang bintang film yakni dr. Marisa Haque, yang diselenggarakan gratis untuk umum. Kemudian, lanjutnya, juga dilaksanakan pemeriksaan PAP Smear gratis untuk wanita-wanita di Melawi yang memiliki BPJS,” pungkasnya. (Edi)

Posting Terkait