Politisi PKB Ajak Masyarakat Lawan Hoaks

148 views
Nur Ilham

MELAWI, SKR.COM – Masa-masa pemilu seperti saat ini sering kali dimanfaatkan. Sekelompok orang serta oknum oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kampanye hitam. Melakukan kampanye dengan menebar kebencian, kebohongan serta memecah belah persatuan SARA. Hal tersebut tentu harus diwaspadai masyarakat.

Anggota DPRD Melawi, Nur Ilham, mengajak masyarakat untuk melawan kampanye hitam (black campaign).

Menurut politisi PKB itu, biasanya kampanye hitam maupun hoaks akan marak jelang Pemilu. Hal itu merupakan suatu yang harus dihindari karen merupakan racun demokrasi.

“Kampanye cara begitu harus kita lawan, agar pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan damai. Masyarakat juga harus lebih cerdas menghadapi kampanye hitam tersebut, serta jangan mau diadu domba” ujarnya, saat dihubungi melalui via telepon, Kamis (28/2/2019).

Lebih lanjut Ia mengatakan, tidak hanya itu, kampanye-kampanye yang menebar kebencian maupun SARA atau kampanye negatif lainya harus dihindari. Hal tersebut tidak hanya bisa merusak pesta demokrasi, namun juva bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

Pria yang menjabat sebagai sekretaris PKB itu mengingatkan bahwa Pemilu adalah ajang memilih perwakilan terbaik di lembaga eksekutif maupun legislatif, memilih orang orang yang bisa mewakili masyarakat dalam menyuarakan kei ginan masyarakat dengan tujuan akhir membuat masyarakat sejahtera.

“Menurutnya lagi, agenda Pemilu mesti diwarnai dengan adu gagasan dan adu program, bukan adu menebar kebohongan dan kebencian untuk menyerang lawan politik. Bagi para Peserta Pemilu, saya pun berharap agar melakukan kampanye dengan bermartabat dan bermoral, sehingga tidak menimbulkan perpecahan di masyarakat,” pungkasnya. (DI)

Posting Terkait