Polres Melawi Bhakti Sosial Perbaiki Jalan Provinsi Yang Rusak

Sejumlah Anggota Polres Melawi ketika melakukan penimbunan salah satu titik lubang yang berada di jalan Provinsi Nanga Pinoh-Sintang.

MELAWI, SKR.COM – Kerusakan jalan Provinsi Nanga Pinoh-Sintang yang dipenuhi banyak lubang sangat rawan sekali terjadinya kecelakaan. Hal tersebut yang menjadi alasan Polres Melawi melakukan bakti sosial dengan menimbun titik-titik kerusakan jalan yang berada di Jalan provinsi tersebut, Senin (27/11).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Melawi AKP Sofyan didampingi Kasat Sabhara AKP Nono Partuyowono dan Kapolsek Belimbing IPDA Tri Djoko Surono tersebut, menutup lubang-lubang dalam di jalan tersebut menggunakan Pasir dan Batu (Sirtu).

Kepala Bagian Operasional AKP Sofyan mengatakan kegiatan bhakti sosial tersebut dilakukan oleh Polres Melawi mengingat sering terjadinya laka lantas ditempat-tempat tersebut dan kemacetan. Polres Melawi berupaya menimbun agarmasyarakat bisa nyaman melalui jalan tersebut, sebisa mungkin dengan peralatan seadanya.

“Kami melakukan apa yang bisa kami lakukan, walaupun dengan peralatan yang seadanya. Hal ini kami lakukan semata-mata demi kemanusiaan, demi kebaikan bersama, dengan harapan masyarakat yang berkendara melintasi jalan-jalan yang rusak tersebut tidak lagi mengalami kecelakaan lalu lintas baik itu patal atau kecelakaan lalu lintas ringan,” katanya usai melakukan bakti sosial.

Lebih lanjut Sofyan menghimbau, kepada masyarakat Kabupaten Melawi khususnya berkendara harus selalu mengutamakan keselamatan. Karena jalan yang berlubang dan rusak tersebut apabila tergenang oleh air hujan tidak ketahuan seberapa parah rusaknya jalan tersebut.

“Hal inilah yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dijalan-jalan ini,” ucapnya.

Sementaara itu, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, menyampaikan mengapresiasi terhadap kegiatan dilaksanakan Anggotanya. Hal itu bentuk kerja nyata yang sudah pasti memberikan manfaat bagi para pengendara yang menggunakan jalan Provinsi, terutama yang mengalami kerusakan parah antara Desa Tanjung tengang hingga Desa Batu Buil.

“Oleh sebab itu saya mengucapkan terima kasih kepada Kabag Ops berserta anggota Polres Melawi yang telah melakukan kerja bhakti sosial tersebut, hal yang baik seperti ini harus kita pertahankan dan tingkatkan kedepannya,” ucapnya. (Edi)

Posting Terkait