Polres Sekadau Terus Lakukan Penyuluhan Kamtibmas

SEKADAU – SKR: Demi meningkatkan kamtibmas secara menyeluruh, Polres Sekadau terus mengimbau dan melakukan penyuluhan kepada masyarakat, termasuk juga para pelajar.

Kapolres Sekadau AKBP Muslkhun memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan apel serentak kepada setiap sekolah di masing-masing kecamatan oleh setiap Polsek.

Satu diantaranya dilakukan oleh Polsek Sekadau Hilir di SMK Amliyah Sekadau pada Senin, (9/11). Polsek Sekadau Hilir memberikan penyuluhan tersebut pada saat pelaksanaan upacara bendera yang dilakukan setiap Seninnya oleh sekolah tersebut.

Selaku pembina upacara, Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Muhadi menyampaikan beberap hal tentang menjaga kamtibmas, dan juga tentang kenakalan remaja, curanmor serta bahaya narkoba.

Dalam penyampaianya Muhadi juga meningtakan kepada para pelajar, agar teus belajar lebih tertib, mentaati segaala peraturan yang berlaku dalam keluarga, sekolah, lingkungan dan agama. Agar dapat menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Diakui Kapolsek, pemyuluhan yang dilakukan tersebut dilakukan karena dinilai sekolah merupakan tempat yang cocok untuk menyampaikan hal terkait kamtibmas.

“Di sekolah-sekolahan tingkat SMA paling  cocok menyampaikan hal-hal kamtibmas, karena para siswa mewakili masyarakat desa, dusun bahkan  tingkat Rt. Selama ini kalau penyampaian kamtibmas dilkaukan di desa, dusun, dan  yang hadir  pun terbatas. Dan biasanya yang hadir pun masyarakat yang itu-itu saja,” ujar Muhadi.

Artinya, Muhadi melanjutkan lebih tepat dan mudah di sampaikan melalui para pelajar, di tingkat SMA, yang ada di wilayah Sekadau Hilir.

“Giat ini akan kami laksanakan secara rutin tiap hari Senin. Sesuai perintah Kapolres, agar para Kapolsek dapat mengelola situasi kamtibmas dengan baik, dan jangan sampai lalai dalam situasi apapun. Dan menjauhkan para pelajar dari bahaya narkoba, pergaulan bebas, dan curanmor” pungkasnya. (Yahya)

Posting Terkait