www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

PT. SBS Panen Perdana Bersama Bupati Sekadau

PT. SBS Panen Perdana Bersama Bupati Sekadau

SEKADAU, SKR – Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Sekadau melakukan kerjasama dengan PT.Sumber Berkat Sekawan (SBS) panen perdana di lahan percobaan Desa Bokak Sebumbun, Jumaat (1/3/19) pagi.

Hasto, Direktur utama PT. SBS mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, keluarga besar dan kepada semua kru PT. SBS atas terlaksananya kegiatan ini.

“Hasil uji taman yang kami capai saat ini adalah 3.85 ton per hektare dari target 6.0 per hektare. Kurangnya pencapaian ini disebabkan beberapa faktor antara lain adanya lahan puso, masih tingginya hama dan penyakit tanaman, ” jelasnya.

Untuk selanjutnya kata Hasto, percetakan lahan sawah dapat tercapai apa bila debit air bisa dikendalikan.

“Mari kita berkarya untuk negeri melalui karya kita dibidang pertanian,” ajak Hasto.

Sementara itu, Kadis DKP3 Kabupaten Sekadau Drs Sandae menuturkan, kehadiran PT.SBS di Kabupaten Sekadau sangat membantu pemerintah karena kalau mengharapkan pemerintah, untuk mencetak sawah seperti ini kita tidak bisa cepat.

“Harapan kami, silakan masyarakat bekerjasama dengan PT. SBS.

Lanjutnya, kita juga berharap agar PT.SBS bisa mengembangkan jenis beras merah atau beras hitam karna jenis tersebut memiliki nilai ekonomis tinggi.

Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada PT.SBS karna, sangat jarang investor yang mau menanamkan investasinya dibidang pangan,l karena untungnya sedikit. Yang banyak peminatnya adalah investasi kebun sawit, untungnya banyak, ” terang Bupati Rupinus.

Bupati melanjutkan, dibidang pangan menurut cacatan dari Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Barat, Kabupaten Sekadau sudah surplus beras, produksi kita dalam satu tahun sudah cukup untuk 13 bulan.

“Namun kita berharap supaya kita bisa menjual beras ke luar,” harapnya.

Pada kesempatan ini, pihak PT. SBS memberikan cendera mata berupa beras yang diproduksi PT. SBS dengan kemasan 5 kilogram. Selanjutnya Bupati dan rombongan langsung menuju areal percetakan sawah yang akan dilakukan untuk denplot panen perdana.

Hadir pada kegiatan ini, Pastor Paroki Sekadau Kristianus CP, Kapolres Sekadau, perwakilan Dandim 1204 Sanggau-Sekadau, perwakilan Dinas pertanian Provinsi Kalbar, Danramil Sekadau Hilir, Camat Sekadau Hilir dan sejumlah pejabat OPD di lingkungan Pemkab Sekadau. (Asmuni)

Subscribe

No Responses

Comments are closed.