Rindam XII Tanjungpura Gelar Outbound Bagi Kader Bela Negara

SINGKAWANG, SKR.COM – Dalam rangka pelaksanaan penataran kader Bela Negara bagi generasi muda wilayah Kodam XII/Tpr Tahun Anggaran 2019, Rindam XII/Tpr memberikan materi Outbound pada pelajar SMA Kristen Imanuel Pontianak di Lapangan Outbound Rindam XII/Tpr, Selasa (28/5/19).

Adapun kegiatan yang diberikan diantaranya melintasi jembatan tali dua dan mountainering, naik turun jaring pendarat, panjat dinding serta beberapa kegiatan permainan.

Mewakili Danrindam XII/Tpr, Koordinator Materi, Kapten Inf Sobirin menyampaikan, ada dua buah materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut yaitu materi team work dan outbund. Untuk materi team work bertujuan untuk melatih konsentrasi serta kerjasama antara kelompok.

“Sedangkan untuk materi Outbound bertujuan untuk melatih keberanian, ketangkasan serta kedisiplinan,” ujar Kapten Inf Sobirin.

Melalui kegiatan outbound diharapkan para peserta penataran kader bela negara nantinya memiliki sikap disiplin, mental dan semangat juang yang tinggi, mampu memimpin dan bekerjasama sehingga menjadi pribadi yang kuat serta cinta tanah air, pungkas Koordinator Materi, Kapten Inf Sobirin. (Pdm)

Posting Terkait