RSUD Ade M Djoen Sintang Rawat 67 Pasien Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang

SINTANG, SKR.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Harysinto Linoh melalui akun instagram Dinkes Sintang kembali mengumumkan data covid-19 Kabupaten Sintang, Selasa (20/10/2020).

Melalui akun instagram milik Dinkes Sintang tersebut di terangkan bahwa pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sintang kembali bertambah sebanyak 14 orang dan yang sembuh sebanyak 3 orang pada selasa (20/10/2020).

Saat dikonfirmasi media suarakapuasraya.com Kepala Dinkes Sintang Harysinto Linoh membenarkan bahwa pada hari ini, Selasa (20/10/2020) telah terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang sangat signifikan yaitu sebanyak 14 orang dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 3 orang, sehingga pasien yang dirawat sekarang ini di RS Rujukan Ade M Djoen Sintang sebanyak 67 orang.

“Ruang Isolasi Mandiri kita sudah hampir penuh ya, dan sekarang kita sedang menyiapkan segala fasilitas di rumah susun milik RSUD Ade M Djoen untuk menampung pasien jika RIM sudah penuh, dan pada hari Rabu nanti rusun tersebut sudah bisa kita fungsikan” kata Harysinto.

Lanjut Harysinto, satgas covid-19 terus gencar laksanakan patroli melalui Perbub Sintang Nomor 60 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin dan penegakan protokol kesehatan di wilayah Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Saya berharap sungguh-sungguh kepada masyarakat Kabupaten Sintang patuhilah protokol kesehatan jika keluar rumah, jangan acuh tak acuh saja, jika kamu tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak dan anda positif covid-19, anda yang akan menyebarkan virus tersebut” tegas Harysinto

Harysinto pun berpesan pada semua masyarakat untuk mendoakan para tenaga medis yang turut mendampingi pasien yang terkonfirmasi positif dan tingkatkan imunitas tubuh seperti makan-makanan yang bergizi, tetap gunakan masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan jaga jarak antar satu dengan yang lainnya. (TF)

Posting Terkait