RSUD Sekadau Akreditasi Snars Edisi I

SEKADAU, suarakapuasraya.com – Bupati Sekadau Rupinus buka acara Akreditasi Snars edisi I rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Sekadau dihalaman RSUD Sekadau, Rabu (22/5/19) pagi.

Sambutan Plt. Direktur RSUD Sekadau, dr. I Ketut Widhiartha. M. Kes, Spog mengatakan, RSUD sekadau baru pertama kali ini di akreditasi.

“Survei dan penilaian akreditasi mulai dari tanggal 22-25 Mei 2019,” ucapnya singkat.

Plt. Direktur RSUD Sekadau, Ketut juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau atas dukungan dan suportnya.

Di tempat yang sama, Bupati Sekadau Rupinus mengucapkan terimakasih kepada tim akreditasi atas kedatangannya ke Kabupaten Sekadau dalam rangka kegiatan akreditasi yang berlangsung mulai dari tanggal 22-25 Mei kedepan.

Bupati Sekadau Rupinus mengatakan, hal ini perlu karna untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, maka rumah sakit itu perlu dinilai dari segi kualitas, fasilitas, mutu pelayanannya dan SDM. Jika tidak, rumah sakit tersebut tidak bisa melaksanakan pelayanan BPJS kepada masyarakat. Pemerintah juga sudah membayar premi kepada peserta BPJS, demikian juga dengan BPJS mandiri juga mereka sudah bayar. Tetapi ternyata mereka tidak bisa dilayani.

“Harapan kita semoga ada peningkatan dan semakin baik,” harap Bupati Sekadau.

Hal lain Bupati Rupinus sampaikan bahwa, RSUD Sekadau berdiri tahun 2005 dengan tipe D dan mulai beroperasi pada tanggal 22 Desember 2009 diresmikan oleh Bupati Sekadau pertama, saat itu Bapak Simon Petrus.

“Sejak RSUD ini berdiri, kita sudah mengirim orang untuk disekolahkan menjadi dokter dan bidan. Selain itu, Pemkab Sekadau juga sudah bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Pandjajaran Bandung,” jelas orang nomor satu di Sekadau ini.

Selanjutnya sambutan Ketua tim Akreditasi, dr. Saiful wantoni mengatakan, timnya ada 3 (orang) yang semuanya terdiri dari dokter.

Untuk saat ini kata dia, RSUD Sekadau merupakan akreditasi Snars edisi I.
Tujuannya, meningkatkan mutu kepada pelayanan pasien, meningkatan mutu dan keselamatan pasien.

“Selain itu, selama akreditasi kami juga memberikan motivasi dan dorongan kepada pihak RSUD Sekadau,” ujarnya. (As)

Posting Terkait