www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

Rumdis Wabup Sekadau Dibangun di Kawasan Sepi

Rumdis Wabup Sekadau Dibangun di Kawasan Sepi
M Ramsyah

SEKADAU, SKR.COM – Hampir 14 tahun pemerintahan di Kabupaten Sekadau berjalan, akhirnya baru tahun ini dibangun rumah dinas untuk kepala daerah. Namun, tahun 2017 ini hanya rumah dinas bupati dan sekda yang akan dibangun. Sedangkan rumdis wakil bupati diurungkan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, M Ramsyah mengatakan, lokadi rumdis bupati sudah dipastikan berada di KM 05 jalan Sekadau-Sintang, tak jauh dari RSUD Sekadau. Sedangkan rumdis sekda berada di komplek perkantoran Pemkab Sekadau, di dekat komplek perumahan Kejaksaan Negeri.

“Juga dibangun sekretariat Dekranasda, lokasinya di samping kantor TP PKK,” kata Ramsyah di ruang kerjanya, beberapa hari lalu.

Penundaan pembangunan rumah dinas wakil bupati sendiri lebih kepada pertimbangan non teknis. Dengan memikirkan pegembangan wilayah ke depan, serta atas masukan dari pihak-pihak yang peduli akan perkembangan Sekadau, diputuskan lokasi rumdis wabup diletakkan di areal pengujian KIR, jalan Sekadau-Sanggau KM 04.

Kawasan tersebut saat ini relatif masih sepi pemukiman. Namun, di masa mendatang diyakini jalur tersebut memungkinkan menjadi kawasan berkembang. Apalagi diwacanakan akan dibangun akses jalan tembus ke Mungguk Rangsa, jalan Sekadau-Rawak. Apalagi, kawasan kota Sekadau saat ini masih menjadi pangsa para pengembang pemukiman.

“Karena pertimbangan lokasi kemarin belum fix, makanya ditunda (rumdis wabup). Namun sekarang sudah pasti di dekat uji KIR supaya kawasan disana juga berkembang. Tinggal pelaksanaan kemungkinan tahun depan,” jelas Ramsyah. (Benny)

No Responses

Comments are closed.