Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643 Wanara Sakti Gelar Khitan Massal

103 views

SANGGAU, SKR.COM – Peduli kesehatan masyarakat perbatasan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti menggelar bakti sosial khitanan massal di MIS Istiqomah Entikong pada hari Minggu kemarin. MIS Istiqomah merupakan salah satu sekolah binaan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Senin (25/3/19).

Hal ini disampaikan Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Letnan Kolonel Inf Dwi Agung Prihanto dalam rilis tertulisnya di Sanggau. Dikatakannya, bakti sosial khitanan massal dilaksanakan oleh Dokter Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Letda CKM Stefanus Bobby Prayogo beserta Tim Kesehatan.

“Bakti sosial ini merupakan salah satu pembinaan teritorial yang dilaksanakan Satgas Pamtas untuk mendukung tugas pokok TNI serta membantu pemerintah dalam mewujudkan kesehatan yang layak bagi masyarakat perbatasan,” ujar Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS.

Dikatakan juga olehnya, sasaran bakti sosial khitanan massal kali ini, yaitu siswa laki-laki kelas 1 sampai dengan kelas 5. Karena siswa kelas 6 sedang persiapan ujian akhir. Siswa kelas 1 sampai kelas 5 dapat libur seminggu. Tidak hanya khitanan dalam kegiatan juga dilaksanakan pengobatan dan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat pada siswa MIS Istiqomah Entikong.

“Dengan bakti sosial khitanan ini, Satgas Pamtas berharap para pelajar perbatasan memiliki kehidupan yang sehat dan bisa lebih mencintai tanah airnya,” harap Letnan Kolonel Inf Dwi Agung Prihanto.

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Letnan Kolonel Inf Dwi Agung Prihanto juga menyampaikan, selain di MIS Entikong bakti sosial khitanan massal tersebut juga akan digelar disejumlah wilayah yang menjadi wilayah penugasan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS.

“Kita akan menggelar dalam bentuk roadshow disepanjang sektor barat perbatasan Kalimantan Barat yang saat ini menjadi wilayah tanggung jawab Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS,” tutupnya mengakhiri. (Pdm)

Posting Terkait