www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

SDN 12 Penyengkuang Butuh Penambahan RKB

SDN 12 Penyengkuang Butuh Penambahan RKB
Petrus Asis

MELAWI, SKR.COM – Kepala Desa Penyengkuang, Petrus Asis, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi melalui instansi terkait untuk menambah ruang kelas baru (RKB) di SDN 12 Penyengkuang, Kecamatan Sokan.

Petrus menuturkan, hingga saat ini SDN 12 Desa Penyengkuang tersebut hanya memiliki lima lokal ruang kelas. Bahkan satu lokalnya sudah tidak bisa digunakan untuk proses belajar mengajar karena mengalami kerusakan.

Dikatakan, SDN 12 Penyengkuang ini sudah memiliki lima lokal. Di sekolah tersebut memiliki siswa dari kelas I hingga kelas Vi dengan jumlah siswa 100 orang lebih. Karena ruang belajarnya kurang sehingga untuk siswa kelas I dan siswa kelas II bergantian menggunakan lokal yang sama untuk proses belajar mengajarnya,” ungkapnya, belum lama ini di Nanga Pinoh.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, dari lima lokal yang ada tersebut, ada satu lokal yang sudah rusak parah, bahkan sudah tidak bisa digunakan lagi untuk proses belajar mengajar. “Lokal tersebut sudah tidak ditempati sejak tiga tahun terakhir,” ujarnya.

Lanjutnya, karena ruangan belajar tersebut tidak bisa digunakan, sehingga selama tiga tahun terakhir siswa kelas I dan kelas II  yang sebelumnya bergiliran  disatu lokal, akhirnya proses belajar mengajarnya numpang di ruangan kelas III.

“Jadi dengan terpaksa tiga kelas, proses belajar mengajarnya harus secara bergiliran menggunakan satu ruangan belajar. Kami berharap kepada pemerintah supaya membangun RKB untuk menambah lokal di SDN 12 Penyengkuang yang sekarang masih mengalami kekurangan dua lokal tersebut,” harapnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Melawi, Joko Wahyono meminta kepada Kepala Sekolah setempat untuk mengisi Dapodik dengan jelas. Kalau memang mengalami kekurangan lokal masukkan datanya di Dapodik.

“Kami juga minta kepada Kepala Desa memasukkan usulan ke Kecamatan dan ke Disdikbud Melawi,” singkatnya. (Edi)

No Responses

Comments are closed.