Sekda Sintang Sidak Sejumlah Dinas dan Kantor

SINTANG, SKR.COM – Hari pertama masuk kerja ditahun 2016, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang melakukan sidak ke beberapa SKPD yang ada di Kabupaten Sintang khususnya yang bergerak dibidang pelayanan publik.

Sekda Kabupaten Sintang, Yosefa Hasnah mengatakan dari enam SKPD yang dikunjungi, kehadiran PNS sebesar 85-95% karena masih ada beberapa pegawai masih tak hadir kerja karna beberapa alasan. Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan selain melihat tingkat kehadiran pegawai, ia juga melihat beberapa fasilitas pendukung di SKPD tersebut.

“Masih ada beberapa yang tak masuk kerja karena beberapa alasan, seperti sakit dan sebagainya. Nanti BKD akan merekap langsung absen dari setiap SKPD dan jika kehadiran pegawai di SKPD tersebut di bawah 80% maka kepala SKPD nya akan kita beri teguran. Kita juga melihat beberapa fasilitas pendukung dari SkPD tersebut, misalnya untuk di Disduk” ujarnya ketika ditemui di Puskesmas Sungai Durian Sintang usai melakukan sidak, Senin (4/1).

Kepala BKD Kabupaten Sintang, Valentinus mengungkapkan pihaknya akan langsung merekap absen dari semua SKPD yang ada di Kabupaten Sintang sembari mengecek kembali alasan ketidakhadiran pegawai.

“Kita akan merekap semua kehadiran pegawai di setiap SKPD tak hanya SKPD yang disidak tapi keseluruhannya. Ada mekanismenya, jika pegawai yang tak masuk tanpa alasan maka kepala SKPD yang bersangkutan yang memberikan surat teguran tetapi jika kepala SKPD yang tak masuk tanpa alasan maka nanti Sekda yang akan memberikan teguran,” jelasnya.(Yuli)

Posting Terkait