Syiarkan Islam Dai Muda Melawi Bentuk Komunitas

443

MELAWI, SKR.COM – Dalam upaya mensyiarkan islam, banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya mengikuti sunnah Rasullallah SAW, yakni dengan berdakwah. Sunnah tersebut yang menjadi motivasi para dai muda di Melawi membentuk sebuah komunitas yang diberi nama Komunitas Dai Muda Indonesia (Kodami) Kabupaten Melawi.

Tujuan dari terbentuknya Kodami tersebut tidak lain hanya untuk menghidupkan sunnah-sunnah Rasul dan melakukan program-program dalam mensyiarkan Islam, salah satunya dengan melakukan dakwah ke satu tempat menuju ke tempat yang lain.

“Tujuannya utama Kodami ini tentu untuk mensyiar kan islam lewat dakwah, dan membangkitkan girah dakwah Melawi. Mengembangkan potensi dai dan daiyah di Melawi,” kata Sekretaris Kodami Melawi, Danu, ketika ditemui, Kamis (17/5).

Lebih lanjut Ia mengatakan, terbentuknya Kodami ini pada 6 Mei 2018 ini, yang mana pembentukan tersebut sekaligus membentuk pengurus intinya. Diantaranya ustadz M. Yusuf, sebagai Ketua, Ustadz M. Sukarno sebagai wakil ketua, Ustadz Danu Pagar sebagai wakil sekretarisnya, Ustadz Badullah Rahman sebagai wakil sekretarisnya dan Ustadz Maman Rahmatsebagai Bendahara.

“Komunitas ini tergabung dari beberapa organisasi islam dan komunitas islam yang ada di Melawi, seperti Pejuang Subuh, generasi Hijrah dan Remaja Masjid,” ujarnya.

Danu mengatakan, saat ini pihaknya belum melaksanakan apapun, karena baru terbentuk, maka dalam waktu dekat yang akan dilakukan adalah membentuk program kerja.

“Karena baru terbentuk, jadi saat ini kami masih membuat program kerjaber kaiutan dengan dakwah ini,” ucapnya.

Ia mengatakan, kedepanya Kodami akan merangkul seluruh remaja masjid agar bisa bergabung sembari belajar dakwah bersama.

“Tentu kedepannya kami akan ada pembinaan remaja, pemuda dan generasi islam terutama dibidang dakwah. Pembinaan yang dilakukan akan dilakukan secara door to door ke remaja masjid satu hingga ke remaja surau,” pungkasnya. (DI)