www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

Perusahaan Membandel Akan Dicabut Izinnya

Perusahaan Membandel Akan Dicabut Izinnya
Bupati Melawi, Panji, S. Sos

MELAWI, SKR.COM – Izin perkebunan di Melawi sangat banyak. namun sayangnya,banyak yang tidak berjalan maksimal serta menyamapaikan laporan terkait progress di perusahaan tersebut. berkaitan dengan hal tersebut, Bupati Melawi, Panji bersama Instansi terkait seperti Dinas Pekebunan, dan dinas Lingkungan Hidup, melakukan evaluasi dan ferivikasi.

“Kita ingin tau keberadaan perusahaan di lapangan ini, perkembangannya seperti apa. Jika ada perkembangannya, progresnya seperti apa. Sudah memenuhi syarat apa belum.ini sedang saya lakukan sekarang dan sudah saya tugaskan dinas perkebunan untuk membuat matrik , dimana nanti kita akan memberikan ceklis ferivikasi sudah memenuhi syarat apa belum,” kata Panji ditemui di Emaus Nanga Pinoh, Kamis (3/8).

Setelah itu semua, akan dilihat perusahaan mana yang izinnya masih berjalan atau sudah habis, sudah mengambil perpanjangan atau belum. Jika sudah perpanjangan progresnya tidak ada, maka akan kita keluarkan peringatan.

“jadi peringatannya SP 1, SP2, dan SP 3, maka akan dicabut.bukan berarti saya tidak mendukung pihak investasi, tetapi kita meminta agar semuanya berjalan sesuai dengan aturan main yang berlaku. Sehingga bisa benar-benar ikut mengangkat kesejahteraan masyarakat kita,” paparnya.

Jadi, lanjutnya, yang pasti sampai hari ini dirinya sudah memasuki tahun ke dua masa jabatannya sebagai Bupati, belum ada menandatagani pemberian izin baru saya terbitkan. Karena drinya ingin evaluasi dulu, inventaris dan ferivikasi dulu.

“Jika perusahaan yang ada peluang berkembang dan maju, maka akan kita dukung. Tapi kalau hanya nama saja diatas kertas, izinnya ada tapi aktivitas tidak ada, maka akan kita cabut izinnya. Jangan hanya nama saja yang ada,” ucapnya. (edi)

Subscribe

No Responses

Comments are closed.