Terkena Tumor Dimata, Rara Butuh Uluran Tangan

Rara dan ayahnya saat berangkat ke Pontianak

MELAWI, SKR.COM – Rara Meyanti, Seorang Bocah berusia 5 tahun asal Dusun Nusa jaya, Desa Ng Sokan, kecamatan  Sokan, Kabupaten Melawi, sangat membutuhkan bantuan para dermawan untuk membantu pengobatan tumor dibagian mata sebelah kanannya, yang semakin hari semakin membesar.

Kondisi ekonomi keluarganya yang kekurangan, membuat Ayahnya sempat mengurungkan niatnya untuk membawa Rara ke Rumah Sakit Soedarso.

“Sebelumnya Ia berobat di Melawi, namun harus di rujuk ke Sintang. Namun disintang juga merujuk Rara ke Rumah Sakit Soedarso Pontianak. Sebelumnya, ayahnya mengurungkan niat untuk membawa ke Pontinak, namun atas kepedulian Forum Damai Anak Soka (FODAS) kabupaten Melawi yang mengumpulkan dana melalui penggalangan di Kecamatan Sokan, barulah Ayahnya membawa Rara ke Rumah Sakit Soedarso pada 23 Agustus kemarin,” kata seorang anggota FODAS, Yudi, melalui via whatsaap, kemarin.

Yudi mengatakan, sesuai cerita singkat ari Ayahnya, Rara mulai mengalami mata membesar tersebut sejak usianya 4 tahun, dimana terlihat titik putih dimata kanannya. Hingga lama-kelamaan bintik tersebut memsar dan hingga membesar seperti sekarang ini.

“Sudah pernah dibawa berobaat, namun belum ada hasil dan harus dirujuk ke Soedarso. Rara didiagnosa kena tumur mata yg harus secepat nya di ambil tindakan penyelamatan,” ungkapnya.

Yudi menceritakan, Rara adalah anak yatim yang kini hanya tinggal bersama ayah nya. Ibu nya telah lama meninggal dunia. Sementara pekerjaan ayahnya hanyalah seorang kuli panggul di toko-toko daerah Sokan,sehingga penghasilannya tidaklah seberapa.

“Maka dari itu sangat membutuhkan bantuan kita. Untuk Daerah Nanga Pinoh dan Sokan, Anggota FODAS menggalang Dana dari rumah ke rumah warga sokan. Bantuan kita sangat dibutuhkan untuk ongkosnya membawa Rara berobat ke Pontianak. Yudi menambahkan, jika ada para dermawan yang peduli dan ingin membantu Rara, hubungi kami di nomor : 081254639380-081347410080. Atau di nomor rekening : 4521233597, Bank Kalbar Cabang Nanga Pinoh, atas nama Forum Damai Anak Sokan,” pungkasnya.(Edi)

Posting Terkait