Tiga Rumah Warga di Lahap Si Jago Merah

SEKADAU, SKR.COM – Kebakaran hebat melandai tiga unit rumah di gang Santo Yosef Jl.Ahmad Yani, Sekadau Hilir, Jum’at (12/2) sore sekira pukul.14.45 WIB.

Dari penuturan warga sekitar, api muncul pertama kali dari rumah milik Daniel Kehi, kemudian menjalar ke rumah milik Nasir dan Keti yang berbahan kayu di bagian belakang rumah Daniel.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sekadau bersama pemadam kebakaran Yayasan Bhakti Luhur dibantu aparat Kepolisian dan TNI bersama warga sekitar mengambil langkah cepat berjibaku dengan api guna mencegah meluasnya kebakaran ke rumah warga sekitar yang tergolong padat.

“Saya tadi tidur, dibangunkan warga dan membawa saya keluar rumah karena api sudah besar di bagian atap rumah,” ujar Daniel Kehi, pemilik.salah satu rumah yang terbakar.

Ia mengaku sebelumnya sempat menciumbau seperti plastik yang terbakar di rumahnya. Namun ia tidak curiga karena tak ada kobaran api yang muncul.

“Tidak ada asap atau api saat ada bau plastik terbakar,” sambung Danielyang tampak terpukul dengan peristiwa itu.

Sekretairs Daerah (Sekda) Sekadau Yohanes Jhon yang terjun langsung ke lokasi kebakaran, kepada sejumlah wartawan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada petugas pemadam kebakaran dan aparat keamanan yang bekerja keras memadamkan api.

“Kita himbau warga agar lebih waspada dengan api, jangan sampai lalai karena berdampak besar dan bisa menimbulkan kerugian,” ujar Sekda Jhon.

Sementara, penyebab pasti kebakaran belum dapat dipastikan oleh pihak terkait. Namun,.dugaan sementara api muncul akibat korsleting arus listrik. (Benny)

Posting Terkait