Tinjau Lokasi Kebakaran Bupati Minta PLN dan Masyarakat Evaluasi Instalasi Listrik

166 views

SINTANG, SKR.COM – Bupati Sintang, Jarot Winarno meninjau lokasi kebakaran di Jalan JC. Oevang Oeray Sintang, Senin (07/01/2017).

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sintang ini selain memberikan semangat kepada korban kebakaran juga untuk mengecek langsung apa penyebab dari kebakaran tersebut.

“Saya datang kesini selain memberikan semangat kepada korban kebakaran juga ingin tahu apa penyebab dari kebakaran tersebut, kata Jarot.

Selama ini lanjut Jarot, kebakaran selalu disebabkan oleh arus pendek listrik oleh sebab itu perlu di evaluasi kembali apa lagi listrik kita sering tidak stabil, tadi malam kita beberapa kali padam, kalau listrik padam hidup padam hidup itu kan instalasi listrik tidak bagus sehingga memercik api dan menimbulkan kebakaran,” terang Jarot.

Ia berharap bahwa perlu dilakukan evaluasi kembali oleh pihak PLN dan seluruh masyarakat tentang pentingnya instalasi listrik, harapnya.

Sementara itu, Kasat Satpol PP dan Damkar, Martin Nandung, menyampaikan bahwa pihaknya berusaha untuk menlindungi daerah disekeliling komplek ruko yang terbakar agar tidak merembet ke pemukiman warga. Tim Damkar yang dipimpin olehnya tiba pada pukul 02.00 pagi di lokasi kejadian. Ketika Bupati melakukan kunjungan pada pukul 08.00 paginya, masih tampak beberapa petugas memadamkan bara api yang masih tersisa.

“Dari 10 bangunan Ruko yang ada disini, cuma 1 yang berhasil kita selamatkan, tapi itu pun lantai duanya sudah terkena sebagian,” kata Martin. (HUM/SKR)

Posting Terkait