UNBK 2018/2019, Kelas IX SMPK St Gabriel Sekadau Lulus Semua

SEKADAU, suarakapuasraya.com – SMPK Santo Gabriel adakan acara pelepasan siswa-siswi kelas IX tahun ajaran 2018/2019. Acara bertempat di Aula SMPK St Gabriel Jalan Merdeka Selatan, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (29/5/19).

Hasil UNBK, kelas IX SMPK St Gabriel dari 112 peserta ujian nasional tahun pelajaran 2018/2019 “lulus semua” atau 100 persen.

Kepala Sekolah SMPK St Gabriel, Gregorius Rigen mengatakan, calon peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018/2019 ini berjumlah 113 orang, tapi 1 orang mengundurkan diri. Jadi yang mengikuti UNBK 112 orang, 62 laki-laki dan 50 perempuan.

Lanjut Rigen, tahun lalu SMPK St Gabriel masih numpang di SMA Karya. Untuk
tahun depan UNBK sudah tidak numpang lagi karna ada donatur dari para alumni.
Terkait hasil ujian nasional tahun pelajaran 2018/2019 di SMPK St Gabriel nilainya cukup tinggi.

“Mewakili pihak sekolah, saya mengucapkan sebesar-besarnya kepada orangtua kelas IX yang telah menitipkan anaknya di SMPK St Gabriel. Terimakasih juga kepada siswa/i kelas IV selama 3 (tiga) tahun belajar di sekolah ini. Banyak yang berprestasi mengharumkan nama sekolah bahkan di tingkat nasional. Teruskan pendidikan kalian di jenjang yang lebih tinggi,” kata Rigen.

Rigen juga berpesan kepada murid kelas IX yang sudah lulus agar setelah pengumuman, tidak ada aksi coret-coret baju, tidak ada aksi kebut-kebutan dijalan raya dan minum-minuman keras.

Ketua Yayasan Badan Karya Keuskupan Sanggau perwakilan Sekadau, Pastor Kristianus, CP mengatakan, atas nama ketua yayasan saya mengucapkan terimakasih kepada siswa/i kelas IX yang telah mengikuti pendidikan disekolah ini selama 3 (tiga) tahun, semoga lulus semua.

“Terimakasih juga kepada orangtua siswa/i yang telah mendampingi anaknya selama berada disekolah ini. Terimakasih juga kepada kepala sekolah dan rekannya yang telah membantu mengharumkan dan membesarkan nama yayasan ini hingga yayasan ini tetap dicintai masyarakat.
Sebagai Ketua yayasan saya mohon untuk mengembangkan, bahwa SMPK St Gabriel ini masih eksis dan masih ada sampai sekarang. Kita jalin kerjasama yang baik untuk kemajuan sekolah ini,” pintanya.

Hasil perolehan nilai tertinggi pada SMPK St Gabriel terbagi menjadi 2 (dua) peringkat. Berdasarkan nilai sekolah, peringkat siswa pertama yakni, Desensius Kristianto Tanjaya dengan nilai 898,88 nilai rata-rata 89,89. Untuk peringkat siswa berdasarkan nilai UNBK yakni, Hari Surya Yasim dengan nilai 368,0 nilai rata-rata 92,00. (As)

Posting Terkait