www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

Upacara Peringati HUT TNI Ke-72 di Korem 121 ABW Berlangsung Hidmat

Upacara Peringati HUT TNI Ke-72 di Korem 121 ABW Berlangsung Hidmat
Peringati HUT TNI Ke-72 di Korem 121 Sintang

SINTANG, SKR.COM – Puncak peringatan HUT TNI Ke 72 Tahun 2017 di Korem 121/Abw dilaksanakan dengan sederhana namun penuh hidmat di lapangan Upacara Makorem 121/Abw Jalan Pangeran Kuning no. 1 Sintang, Kamis (5/10).

Peringatan hari jadi TNI ke-72 di Makorem 121/Abw ini sebelumnya didahului dengan kegiatan-kegiatan seperti perlombaan Tenis Lapangan antar Perwira, Bola volley ibu-ibu Persit KCK Koorcabrem 121 serta Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi Sintang.

Upacara yang dimulai pada Pukul 08.00 Wib dihadiri para undangan antara lain Bupati Sintang, Bupati Melawi, Kapolres Sintang, Ketua DPRD Sintang, Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Kajari Sintang, serta undangan dari komponen masyarakat yang ada di Sintang termasuk para sesepuh TNI, Veteran dan Persit KCK Koorcabrem 121 dengan peserta upacara dari anggota Makorem, Yonif 642/Kps dan Balak aju.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan, oleh Kasrem  121/Abw Kolonel Czi Arnold A.P. Ritiauw selaku  Inspektur Upacara menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-72 kepada seluruh prajurit TNI dimanapun bertugas dan berada semoga TNI selalu dihati rakyat sesuai dengan tema “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT” . oleh karena itu TNI harus menegaskan jati diri sebagai tentara rakyat. Sebagai tentara pejuang dan sebagai tentara professional, TNI tidak boleh melupakan rakyat. TNI tidak boleh menyakiti hati rakyat. TNI tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat. Hanya dengan rakyatah, TNI akan kuat dalam  menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Hanya bersama-sama rakyat, TNI menjadi kekuatan militer yang hebat, kekuatan militer yang disegani serta kekuatan yang diperhitungkan oleh bangsa-bangsa lain di dunia”.  (Ril/Rem)

Subscribe

No Responses

Comments are closed.