Wakili Bupati, Staf Ahli Buka Turnamen Sepak Bola

SINTANG, SKR.COM – Bupati Sintang, yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Ir.Syamsul Hadi.MM. membuka turnamen sepak bola Desa Baya Mulya Cup tahun 2018 di lapangan sepak bola desa Baya Mulya kecamatan Sungai Tebelian pada Sabtu sore, (27/10/2018).

Turut hadir Camat Sungai Tebelian,Kades Baya Mulya, beserta perangkat desa dan para undangan lain nya.

Syamsul Hadi, dalam sambutan nya mengatakan saya selaku perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang sangat senang dan mendukung dengan kegiatan kegiatan seperti ini terkhusus pada cabang olaraga sepak bola, mengingat olahraga sepak bola dalam beberapa tahun ini sangat pesat perkembangannya di Kabupaten Sintang ini.

“Sepak bola milik kita bersama dan merupakan kebanggaan kita semua terutama di Desa Baya Mulya ini, karena seperti kita ketahui, di Desa Baya Mulya ini tidak pernah mengadakan open turnamen seperti ini dan masyarakat Desa Baya Muya dan sekitar nya merindukan kegiatan olahraga sepak bola ini” kata Hadi.

Selain itu Syamsul Hadi, juga menyampaikan,dengan diadakannya turnamen seperti ini jelas akan menonjolkan desa kita, terutama di ajang sepak bola, bahwa kita mempunyai anak anak muda yang berbakat dan bertalenta dalam bermain sepak bola, sehingga kita bisa membina dan melahirkan para pemain pemain yang berbakat dari Desa Baya Mulya ini untuk mengikuti turnamen yang lebih tinggi, seperti turnamen Camat Cup yang beberapa waktu lalu baru saja selesai di selengarakan di Kabupaten Sintang, terangnya.

Sementara itu Dedi, ketua panitia pertandingan, mengatakan sepak bola Baya Mulya selama ini sangat fakum sehingga berdampak kepada generasi muda kita, sehingga bakat dan talenta mereka tidak dapat di tonjolkan dan di perhatian oleh kita sebagai pecinta sepak bola.

“Kita bersama masyarakat Desa Baya Mulya berinisiatif menyengarakan open turnamen seperti ini sehingga kita dapat memberi ruang kepada generasi muda supaya dapat berkreasi terutama dalam bidang sepak bola serta dapat mengasah bakat dan talenta anak anak muda di Desa Baya Mulya” kata Dedi.

Lanjut Dedi, pada Open Turnamen Desa Baya Mulya Cup ini peserta atau team yang mendaftar sebanyak 64 club dan di ikuti juga club club dari Kabupaten Melawi, sementara lamanya pelaksanaan turnamen ini dari tanggal 27 Oktober 2018 hingga tanggal 30 November 2018, terang Dedi. (HUM)

Posting Terkait