Wanita Pemilik Rumah Kontrakan di Tahan Polisi

Barang bukti berupa 3 paket sabu, satu paket inek dan satu set alat hisap bong yang berhasil ditemukan dari tangan WD

MELAWI, SKR.COM – Menindak lanjuti keresahan masyarakat tentang keberadaan sekelompok orang yang sering beramai-ramai hingga dini hari di sebuah rumah kontrakan di Desa Tanjung Gunung Kecamatan Tanah Pinoh (Kota Baru) membuah hasil.

Kecurigaan masyarakat tindaklanjuti jajaran Polres Melawi bersama Polsek Kota Baru melakukan penggrebekan dan penggeledahan, Kamis 8 Juni 2017. Hasilnya, didapati sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dan inek yang disimpan oleh seorang perempuan berinisial WD (25) yang merupakan pemilik rumah kontrakan.

“Informasi dari masyarakat tersebut kami tindaklanjuti. Sehingga kami melakukan penyelidikan dan ternyata benar sering terpat sekelompok yang sering berkumpul di lokasi kontrakan. Namun pada saat digrebek, hanya terdapat satu perempuan, dan kami menemukan barang bukti tiga paket sabu dan satu paket inek serta satu set alat hisap bong,” kata Kasat Narkoba Polres Melawi, Iptu Herno, saat ditemui di kantornya, Kamis (15/6).

Lebih lanjut Ia mengatakan, dari keterangan tersangka WD, bahwa barang yang Ia simpan dan miliki tersebut milik seseorang pria yang sampai saat ini masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Pada saat ditangkap, tersangka WD dilakukan test urine dan hasilnya positif menggunakan narkoba,” ucapnya.

Saat ini, kata Herno, tersangka bersama barang buktinya sudah diamankan di Polres Melawi. Sembari proses lanjut tersangka WD, pihak Polres juga terus melakukan pengembangan, serta mengejar yang masih menjadi DPO.

“Tersangka WD dikenakan pasal 112 dan 117, karena menyimpan, memiliki dan menggunakan narkoba. Tersangka dikenakan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun penjara dan maksimal sekitar 15 tahun penjara,” paparnya. (Edi)

Posting Terkait