Warga Dambakan Jalan Menuju TPA Mulus

308

MELAWI, SKR.COM – Kepala Desa Tanjung Tengang Zamaludin berharap kepada Pemda supaya memperbaiki jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah yang kondisinya sekarang sudah rusak. Mengingat jalan tersebut satu-satunya menuju ke lokasi yang menjadi TPA sampah.

Zamaludin mengatakan, melihat secara umum, pengelolaan sampah di TPA sudah baik, sudah ada akses jalan yang memadai, sehingga sudah jauh lebih rapi dari beberapa tahun yang lalu.

“Hanya saja yang masih menjadi kendala sekarang adalah kondisi akses jalan menuju TPA, dimana kondisinya sekarang dengan tingkat kerusakan diatas 60 persen,” ungkapnya.

Apalagi dengan kondisi curah hujan yang tinggi seperti sekarang, kalau jalan tersebut tidak segera diperbaiki, maka tingkat kerusakannya akan semakin bertambah parah. Karena setiap harinya selaluy dilewati oleh angkutan sampah yang keluar masuk ke TPA.

Lebih lanjut Ia menuturkan, , keberadaan jalan tersebut sangat vital. Sebab selain sebagai akses keluar masuk kendaraan angkutan sampah menuju TPA, jalan tersebut juga sebagai akses menuju lokasi perkebunan dan pertanian masyarakat Desa Tanjung Tengang.

“Baik petani sawit maupun petani karet, semuanya melewati jalan menuju TPA itu. Maka kalau jalannya bagus, semuanya akan lancar,” tuturnya.

Sebagai Kepala Desa, dia berharap bagaimana jalan menuju TPA itu bisa diperbaiki pada tahun 2018 ini. Karena memang untuk tahun 2018 ini, melalui Musrenbang Kecamatan, satu-satunya pembangunan yang diusulkan oleh Pemerintah Desa Tanjung Tengang hanya jalan menuju TPA itu.

“Kami tidak minta yang lain, kami hanya minta Pemerintah Kabupaten mengalokasikan anggaran dari kabupaten untuk membangun jalan itu,” pungkasnya. (DI)