Masyarakat Pertanyakan CSR Perusahaan di Menukung

MELAWI, SKR.COM – Kecamatan Menukung menjadi salah satu kecamatan yang menjadi tujuan para investor, saat ini sudah banyak perusahaan perkebunan sawit, diantaranya PT. Bintang Permasata Katulistiwa (BPK), PT. SMS Namun sayangnya Corporate Social Responsibility (CSR) tidak berjalan maksimal.

Salah satu yang tidak diperhatikan perusahaan yakni kerusakan jalan, semantara jalan tersebut juga digunakan perusahaan, ini tentu menjadi pertanyaan bagi masyarakat, kemana CSR para perusahaan ini.

“CSR itulkan meliputi banyak bidang, seperi pendidikan, kesehatan infrastruktur, seharusnya itu diperhatikan, jangan hanya memperhatikan salah satu bidang saja” kata tokoh pemuda Menukung, Zulkifli Sata ditemui di Nanga Pinoh, Rabu (11/5/2016).

Lanjut Zulkifli, perusahaan juga harus melihat kondisi masyarakat di kecamatan, seperti anak putus sekolah, anak-anak yang kurang mendapat makanan bergizi, itu juga harus diperhatikan.

“Jangan hanya mau berinvestor dan mengambil keutungan belaka di kecamatan kami, perhatian kepada masyarakat di kecamatan itu juga harus diperhatikan, agar bisa berimbang antara perhatian perusahaan kepada masyarakat dengan mengambil keutungan di daerah kami,” paparnya.

Masyarakat berharap, perusahaan harus aktif melaksanakan CSR, dan seharusnya dilaksanakan setiap tahunnya, sebab CSR memang sudah menjadi kewajiban perusahaan kepada masyarakat sekitar tempat beroperasi.

“Jangan pada saat mau masuk jadi investor baru mendekati masyarakat, Sudah berinvestasi masyarakat dipandang sebelah mata, Jika memang melaksanakan CSR, kita juga di ekspos melalui media agar masyarakat mengetahui daerah mana yang dilaksanakan CSR,” pungkas Zulkifli. (Irawan)

Posting Terkait