Prof. Syarif, Kita Bangga Punya Putra Daerah Pemikiran Nasional

SINTANG, SKR.COM – Guru besar fisipol Universitas Tanjungpura, Prof. Dr. Syarif Ibrahim Alqadrie, M.Sc melihat progras pembangunan Bandara Tebelian Sintang yang berada di Kecamatan Sungai Tebelian serta Rumah Sakit Rujukan (RSR) Wilayah Timur Kalbar di Jalan YC. Oevang Oeray Sintang, Jumat (12/08/2016).

Kehadiran Prof. Dr. Syarif Ibrahim Alqadrie, M.Sc dan Ratu Zahira Suharjimantoro, S.IP, M.Si di Bandara Tebelian dan RSR didampingi oleh mantan Bupati Sintang dua periode  Drs. Milton Crosby, M.Si dan Kadishub Sintang, Drs. Hatta, M.Si.

Prof. DR. Syarif Ibrahim Alqadrie, M.Sc saat diwawancara media ini mengatakan bahwa bandara Tebelian ini merupakan bandara kebanggaan masyarakat Kalbar umumnya, wilayah Timur Kalbar khususnya.

“Pembangunan bandara ini bukan hanya oleh Pemkab maupun Pemprov tetapi ini oleh seluruh rakyat. Ini proyek nasional, yang nanti keuntungannya bukan hanya untuk peningkatan ekonominya saja, tapi juga untuk Hankamnas” jelas Prof.

Selain untuk meningkatkan ekonomi dan Hankamnas, lanjut Prof, bandara Tebelian ini juga untuk meningkatkan pariwisata, dimana menjelang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) bisa saja dari Bandara Tebelian melayani penerbangan langsung ke luar negeri, karena biayanya efisien,oleh karena itu patut kita dukung , jelasnya.

Proyeknya ini luar biasa, ini proyek raksasa, seorang bupati mampu menggagas proyek ini, itu hal yang luar biasa, dan punya pemikiran bertaraf  nasional, kita patut bangga dengan putra daerah yang pemikirannya semerlang, kata Prof.

Prof. Dr. Syarif Ibrahim Alqadrie, M.Sc didampingi Milton Crosby Mantan Bupati Sintang Saat Melihat Pembangunan RSR

Prof. Dr. Syarif Ibrahim Alqadrie, M.Sc didampingi Milton Crosby Mantan Bupati Sintang Saat Melihat Pembangunan RSR

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat, aparat harus mendukung proyek ini, selain itu saya juga mengharapkan pada peresmian Januari atau awal Februari 2017 nanti, Presiden Jokowi tidak lagi mandarat di Supadio akan tetapi dapat langsung mendarat di Bandara Tebelian ini”, pungkas Prof.

Sementara itu, mantan Bupati Sintang dua periode, Drs. Milton Crosby, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Prof. Dr. Syarif Ibrahim Alqadrie, M.Sc yang sudah menyempatkan dirinya untuk melihat langsung pembangunan Bandara Tebelian Sintang dan RSR Wilayah timur Kalbar.

“Saya berharap dengan kehadiran beliau dapat memotivasi, Pemkab Sintang dalam mempercepat proses pembangunan baik Bandara Tebelian maupun RSR ini” harapnay. (Ast)

Posting Terkait