Ribuan Warga Doa Bersama Untuk Kedamaian Indonesia

Doa Bersama

BANDUNG, SKR.COM – Ribuan warga bersama unsur kepolisian, TNI dan pejabat Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, menggelar doa bersama untuk kedamaian bangsa Indonesia di Masjid Agung Garut, Jumat.

Bupati Garut Rudy Gunawan yang ikut doa bersama mengatakan, kegiatan yang juga menghadirkan santri dari berbagai pesantren itu merupakan bentuk kebersamaan untuk menjaga Indonesia, khususnya Garut aman dan damai.

“Hari ini kita bisa pusatkan untuk sampaikan doa bersama di sini, supaya Indonesia dalam keadaan aman dan tenteram,” kata Rudy dihadapan jamaah di Masjid Agung Garut.

Ia menuturkan, doa bersama yang digelar umat Islam itu merupakan harapan untuk memohon keadilan terhadap orang yang diduga melakukan penistaan agama agar diproses hukum.

“Mari bersama hari ini kita doakan bersama, saudara kita yang sedang berjuang di Jakarta,” katanya.

Selain mendoakan kedamaian Indonesia, Rudy juga memohon kepada jamaah untuk mendoakan Kabupaten Garut agar terhindar dari bencana alam.

Ketua DKM Masjid Agung Garut, KH. Aceng Mimar Hidayatulloh menyatakan siap menjadi terdepan apabila ada yang melecehkan Pancasila dan memecahbelah bangsa Indonesia.

Ia menegaskan, doa bersama yang digelar di Garut merupakan bagian kekuatan dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia, khususnya di Garut.

“Hari ini semua warga muslim turun untuk melakukan doa bersama, kekuatan doa ini akan menjadi kekuatan,” kata Ceng Mimar.(*)

Sumber: http://www.antaranews.com

Posting Terkait