Tangis Bahagia Sambut Kedatangan 104 Jamaah Haji Melawi

Para Jamaah haji Melawi yang disambut di terminal bus desa sidomulyo

MELAWI, SKR.COM – Isak tangis dan sukacita terlihat diwajah ratusan keluarga yang menjemput kedatangan 104 jamaah haji asal Kabupaten Melawi di terminal bus Sidomulyo, Nanga Pinoh, Rabu (20/9) pagi. Kerinduan dan rasa syukur juga sangat tampak di wajah jamaah haji dan sanak keluarga jamaah. Bahkan, saat jamaah turun dari bus, sejumlah jamaah langsung dipeluk diiringi linangan air mata.

“Alhamdulillah, terimakasih Ya Allah Ya Robbi. Ibu sehat kembali di Nanga Pinoh,” ucap seorang ibu rumah tangga Andriana, usai memeluk Sang Ibu Hj. Mariana Binti M. Idrisyang baru tiba.

Sementara, selain disambut ratusan warga kedatangan jamaah, juga disambut Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya UY didampingi sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Melawi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ketua DPRD Melawi Abang Tajudin.

Pada penyambutan tersebut, mewakili jamaah haji, H. Rofingi, saat acara penyambutan itu mengatakan dari 106 jamaah haji asal Kabupaten Melawi, ada 2 jamaah haji asal nanga Pinoh dan Ella Hilir tidak bisa bersama rombongan hingga sampai ke Nanga Pinoh, karena mengalami sakit di Batam, namun dua jamaah haji sudah dinyatakan sehat dan berada di Pontianak pada tanggal 22 September.

Dikesempatan itu Rofingi menuturkan terkait pelayanan proses ibadah haji mulai dari kabupaten hingga Arab Saudi berjalan baik tanpa ada kendala.

“Mewakili jamaah haji, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Melawi dan masyarakat atas dukungan dan doa, sehingga seluruh jamaah haji selamat kembali ke Nanga Pinoh,” ujarnya.

Untuk Astrid Panji, Rofingi mengucapkan terima kasih atas sambal ikan teri yang dibekali kepada seluruh jamaah saat berangkat. “Sambalnya enak, habis semua tak ada yang tersisa bu. Kalau bisa kepada rombongan calon jamaah haji tahun depan sambalnya diperbanyak dan ditambah rendang,” ucap Rofingi disambut tepuk tangan seluruh penyambut dan jamaah haji.

Selain itu disampaikan Rofingi kepada Pemkab Melawi melalui Bupati Melawi Panji, terimakasih atas dukungan dan perhatian serta bantuan uang kantong dari Pemkab Melawi. Dikesempatan itu juga Rofingi berharap agar uang kantong calon jamaah haji tahun depan dari Pemkab Melawi bisa ditambah.
Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya UY menyampaikan selamat kepada jamaah haji yang telah tiba di Nanga Pinoh kembali dengan selamat dan sehat, semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur. “Semoga predikat haji dan hajjah saudara, prilaku saudara dapat memberi contoh dimasyarakat,” pesan Dadi.

Ditambahkan Dadi, dengan haji mabrur dirinya berharap dapat menjaga kemabruran dan bisa diterapkan dalam kehidupan pribadi, dalam keluarga maupun dalam kehidupan di masyarakat, karena akan menjadi panutan bagi warga masyarakat di sekitarnya.

“Predikat haji merupakan tantangan prilaku saudara-saudara ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya

Dikesempatan itu Dadi menambahkan, selama dua minggu kedepan jamaah haji dapat mengecek kesehatannya langsung ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi, berkoordinasi dengan instansi terkait Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Melawi. (Edi)

Posting Terkait