www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

Korem 121 Abw Menerima Penyuluhan Bintal

Korem 121 Abw Menerima Penyuluhan Bintal
Anggota Prajurit dan Persit KCK Koorcabrem 121/Abw PD XII/Tpr mengikuti penyuluhan Bintal umum dari Bintaldam XII/Tpr

SINTANG, SKR.COM – Anggota Prajurit dan Persit KCK Koorcabrem 121/Abw PD XII/Tpr mengikuti penyuluhan Bintal umum dari Bintaldam XII/Tpr bertempat di Balai Prajurit Korem 121/Abw jalan Pangeran Kuning nomer 1 Sintang, Rabu (3/5).

Kegiatan penyuluhan Bintal yang dilaksanakan di Korem 121/Abw di buka oleh Kasilogrem 121/Abw Kolonel Czi Sukamdi yang diikuti oleh anggota Korem 121/Abw dan kabalak Aju serta Ibu-ibu Persit KCK Koorcabrem 121/Abw PD XII/Tpr.

Dalam sambutan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M yang dibacakan oleh Kasilogrem 121/Abw menekankan kepada seluruh anggota yang hadir agar mencermati dan memahami apa yang akan disampaikan oleh pembawa materi, karena begitu pentingnya Bintal dalam kehidupan prajurit maupun dalam kehidupan berkeluarga.

Tim Bintaldam yang terdiri dari 4 orang yang diketuai oleh Letnan Kolonel Caj JP. Purba, S.Th yang sekaligus sebagai pembawa materi/narasumber membawakan materi yang berkaitan dengan Bintal Rohani, Bintal Idiologi dan Bintal Juang sesuai tema yang di tetapkan oleh Dinas Pembinaan mental Angkatan Darat (Disbintalad) yaitu “Dengan Bintal Rohani, Bintal Idilogi Dan Bintal Juang, Maka Tercipta IMTAQ, Nasionalisme Serta Militansi Bagi Prajurit,PNS dan Keluarga Kodam XII/Tpr Guna Mendukung Tugas Pokok Kodam XII/Tpr “

Dalam arahanya Letkol Caj JP. Purba, S.Th menyampaikan tentang Bintal Rohani, Bintal Ideologi, dan Bintal Kejuangan yang  merupakan tanggung jawab setiap  pimpinan/Dansat, terhadap anggotanya harus dilaksanakan secara terus-menerus yang bertujuan membimbing/mengarahkan prajurit dan keluarganya agar tidak melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku serta dapat menyikapi perkembangan teknologi dan informasi yang berkembang dengan pesat diseluruh lapisan masyarakat, khususnya dalam kehidupan prajurit dan keluarganya sehingga tugas pokok dapat dilaksanakan dengan baik,ungkapnya. (Rem)

No Responses

Comments are closed.