Dukung Jemput Bola Pelayanan KTP

SINTANG, SKR – Anggota DPRD Sintang yang juga Wakil Ketua Komisi A Lim Hie Soen mendukung program Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sintang yang melakukan pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk atau KTP secara jemput bola. Program ini dilakukan dengan berkunjung ke kecamatan untuk memberikan pelayanan.

“Saya sangat senang dengan program seperti ini. Saya sangat mendukung. Saya sangat mengapresiasi karena masyarakat akan sangat terbantu dengan program pembuatan KTP secara jemput bola ke kecamatan-kecamatan yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Kabupaten Sintang,” kata Lim Hie Soen.

Menurutnya, dengan adanya program pembuatan KTP jemout bola maka masyarakat bisa dengan mudah datang ke petugas untuk membuat dokumen kependudukan tersebut. Mengingat banyak daerah aksesnya sangat sulit, bahkan untuk membuat dokumen kependudukan seperti KTP mereka harus ke kecamatan dengan jarak yang cukup jauh, jadi layanan KTP jemput bola sangat membantu.

“Semoga lah kegiatan atau program seperti ini semakin banyak dilaksanakan. Kita dukung lo, kita support. Kita semua tahu banyak daerah di Kabupaten Sintang aksesnya sulit, jadi sekedar untuk membuat KTP saja kadang harus pergi cukup jauh. jadi program seperti ini sangat baik lah ya,” katanya.

“Kita juga mendukung pemenuhan masyarakat akan semua dokumen kependudukan di Bumi Senentang. Baik itu kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) maupun dokumen-dokumen kependudukan lainnya. Kita juga sangat mensupport Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk mengoptimalkan pelayanan kependudukan bagi masyarakat Kabupaten Sintang,” tegas Lim Hie Soen.

 

Posting Terkait